Memberikan Wawasan, Keunikan Makanan Khas Indonesia, dan Resep kuliner nusantara

Resep Kue Lumpur Kentang Spesial

Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salahsatu makanan khas Indonesia yang sangat enak dan populer di masyakat Indonesia. Memiliki aroma yang khas dan rasa vanila dan pandan yang membuat kue ini sangat nikmat serta memiki tekstur yang sangat lembut. Nama kue lumpur berasal dari citarasa kelembutan kue yang sangat halus dan lembut ketika berada didalam mulut saat memakannya. Pantas jika kue lumpur menjadi primadona.
Resep Kue Lumpur Kentang Spesial
image source: commons.wikimedia.org
Kue lumpur banyak sekali dijumpai di berbagai kota diseluruh Indonesia. Banyak sekali yang bilang bahwa kue lumpur berasal dari Bandung Jawa Barat. Tetapi belum diketahui pasti dari mana asalnya. Bayak sekali variasi kue lumpur yang ada di Indonesia, mulsi dari kue lumpur dengan citarasa labu, kentang, dan masih banyak variasi lainnya sesuai selera dan kreatifitas kita dalam membuatnya. Oh ya, untuk mencicipi nikmatnya kue lumpur, anda tidak perlu pergi keluar membelinya karena kita bisa membuatnya sendiri dirumah dengan resep kue lumpur spesial dari Blog Makanan Khas Indonesia. Sangat mudah membuat dan mendapatkan bahan dasarnya. Bahannya sudah banyak tersedia di warung – warung sembako terdekat. Langsung saja ya ini dia resepnya.


BAHAN DASAR YANG DIPERLUKAN :
  • Santan kental dari 1 butir kelapa
  • 3 butir telur, ambil kuningnya
  • 300 gram kentang (kupas,direbus dan dihaluskan)
  • 300 gram Tepung terigu
  • 50 gram mentega cair
  • 225 gram Gula pasir
  • 50 gram kismis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt Vanili

CARA MEMBUAT KUE LUMPUR KENTANG SPESIAL :
  1. Siapkan wadah, Kocok kuning telur bersama gula pasir dan vanili hingga mengembang.
  2. Tambahkan mentega cair, lalu aduk lagi hingga merata
  3. Kemudian sambil mengaduk, masukkan kentang, tepung tergu dan santan. Aduk terus hingga tercampur rata.
  4. Siapkan cetakan panggangan kue, olesi cetakan dengan sedikit minyak. tuangkan adonan ke cetakan. Taburi  kismis diatasnya. Panggang sampai matang.
  5. Tuangkangkan sedikit demi sedikit sampai menjadi beberapa kue sambil ditaburi kismis diatasnya. Matang. angkat.
  6. Kue lumpur kentangspesial  siap disajikan.



Tips dari saya, tambahkan susu kental manis, seres dan taburan keju diatasnya supaya lebih nikmat dan makin spesial. Mudah kan membuat kue lumpur spesialnya. Anda bisa mengganti topingnya sesuai kreatifitas dan selera. Selamat mencoba membuat.

Tag : Kue, Resep
Back To Top